Sabtu, 19 Juli 2014

Kalau ada pakan jangkrik gratis, ngapain beli yang mahal.

Jangkrik dan peluangnya untuk dijadikan ajang bisnis saat ini memang sungguh sangat luar biasa. Betapa tidak, semakin banyak para pecinta burung dan pecinta mancing ikan, semakin besar pula potensi pasar untuk jangkrik di pasaran perburungan dan perikanan. Pastinya, kios burung tidak akan lengkap jika mereka tidak menjual jangkrik sebagai salah satu produk yang dijualnya. Kali ini, penulis ingin membahas mengenai pakan yang digunakan untuk beternak jangkrik
Pada prinsipnya jangkrik akan hidup dan berkembang dengan sehat ketika pakan yang diberikan sesuai dengan porsinya. Tidak ada sesuatu yang spesial pada jangkrik tentang pakan yang diberikan, serta asupan asupan lain sebagai makanan tambahan. Contohnya adalah sayuran, rumput rumputan, daun daunan, dan lain lain. Semua bahan makanan untuk jangkrik itu bisa didapatkan secara gratis, tidak membutuhkan biaya yang besar. Kecuali voor sebagai makanan pokok jangkrik, bahan tersebut harus dibeli di toko penyedia makanan ternak. Apa saja yang bisa kita peroleh dari alam, banyak sekali. Berikut ini adalah pakan untuk jangkriknya ketika berkembang pesat.

1. Kanggkung.
Kangkung mengandung banyak air, mengandung vitamin, gizi yang akan membantu pertumbuhan jangkrik lebih cepat dari sebelumnya. Kangkung bisa kita temukan. seratnya. Kangkung biasanya tumbuh di area yang mengandung banyak air. Di kolam, sungai, selokan atau di atas tanah dengan kandungan air yang cukup banyak, kangkung akan tumbuh dengan subur. Kangkung bisa anda peroleh secara gratis dimana saja dan kapan saja.

2. Bayam
Hampir sama dengan kangkung, bayam juga mengandung banyak air. Kita tidak perlu repot cari sayur bayam dipasar. Di halaman sekitar kita kadang kita menemukan bayam yang tumbuh tanpa kita tanam.


3. Rumput.
Jangkrik menyukai rumput rumputan yang biasa tumbuh di lapangan, kebun, pinggir sungai atau pinggir selokan. Rumput yang tumbuh menjalar, ilalang, rumput lainnya pun ia sukai.

4. Daun daunan.
Daun singkong, daun pisang, daun pepaya, daun biduri, daun kacang adalah jenis daun daunan yang sangat disukai jangkrik. Batang singkong pun bisa habis tak tersisa jika sama sama kita berikan.

Masih banyak tanam tanaman yang ada di sekitar kita untuk dijadikan pakan tambahan jangkrik disamping voor. Selama masih ada yang gratis, buat apa beli ke pasar, manfaatkan tumbuh tumbuhan di sekitar kita untuk pakan tambahan jangkrik.


9 komentar:

  1. Jangkriksy sih bym kenapa pd mti y..yg hidup badannya basah

    BalasHapus
  2. Josss artikel dan webnya bagus gan ^_^



    Nih gan, "Kecoa Dubia" pakan alternatif (bisa bikin tambah gacor dan bisa buat pakan reptile dirumah), mengandung protein lebih tinggi dari pada jangkrik, saatnya beralih dari jangkrik ke kecoa dubia, kecoanya ngga bau loh, kecoa import ^_^



    dan juga kecoa ini mudah di ternak tidak seperti jangkrik yang sangat sulit di ternak dan juga umur kecoa dubia bisa sampai 2 tahun, ngga kaya jangkrik yang 2 minggu sudah mokad ^_^



    Klik Linknya di bawah gan kalau pengen tau lebih tentang kecoa dubia ^_^





    -=Jual Kecoa Dubia, Pakan Alternatif Pengganti Jangkrik=-


    BalasHapus
  3. Dimana beli bibit kecoa dubia

    BalasHapus